Jumat, Oktober 01, 2010

Target Axis Tambah Pelanggan Blackberry

Penetrasi BlackBerry di Indonesia sungguh di luar dugaan. Apalagi sejak BlackBerry fokus di layanan BlackBerry Internet Service (BIS) dan penjualan perangkat. Tak hanya Indosat, Telkomsel, dan XL Axiata, mitra Research In Motion (RIM) lainnya di Indonesia seperti Axis juga merasakan pesatnya pertumbuhan pemakaian BlackBerry.

"Pertumbuhannya belum sebesar operator-operator besar. Kami hanya operator kecil. Tapi, kami akui persentase peningkatan pengguna BlackBerry Axis melampaui pertumbuhan pelanggan selular," kata Syakieb Ahmad Sungkar, vice president sales and distribution AXIS di Jakarta, Kamis 30 September 2010.

Saat ini, Axis memiliki kurang lebih 75.000 pelanggan BlackBerry (BIS). Angkanya tumbuh signifikan dibandingkan akhir 2009 yang tak sampai 40 ribu pelanggan. "Akhir tahun ini, saya prediksi bisa menyentuh 100 ribu pelanggan. Ini bukan target, hanya proyeksi," ujarnya.

Data peningkatan pengguna Axis Blackberry. Target penambahan pelanggan Axis Blackberry.

Syakieb menambahkan, pelanggan data dan BlackBerry Axis mampu memberikan kontribusi yang signifikan. Dalam laporan kinerja terakhir, 30 persen dari total pendapatan perusahaan berasal dari layanan data. Menurut dia, pengguna ponsel pada umumnya mengakses Internet melalui layar ponselnya.

Di segi infrastruktur, operator dengan jumlah pelanggan enam juta ini mengklaim telah memiliki sekitar 4.600 base transceiver station (BTS) dengan populasi yang terjangkau layanan sekitar 70 persen populasi penduduk atau 164 juta orang.

"Sekitar 1.200 unit BTS di antaranya telah mendukung akses 3G. Sampai sekarang kami terus memperluas jangkauan Axis secara nasional. Untuk infrastruktur kami mengambil 70-80 persen capex (belanja modal) tahun ini," tutur Syakieb. Namun, dia tidak bersedia menyebutkan nilai belanja modal tersebut.


sumber: VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails